Konsel Pastikan Tidak Merekrut CPNS Tahun Ini

WIBUNESIA.COM, ANDOOLO – Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), pastikan tidak melakukan perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2019 dalam waktu dekat ini, hal itu diungkapkan oleh Bupati Konsel H. Surunuddin Dangga, Minggu (3/11).

Dikatakan Surunuddin Dangga, hal tersebut dikarenakan jumlah ASN Konsel masih sangat besar, sehingga pemerintah pusat memprioritaskan kepada Kabupaten baru yang masih membutuhkan untuk membuka perekrutan CPNS.

“Kita mengusul sebanyak 100 lebih, namun karena pusat melihat jumlah ASN Konsel masoh besar, maka kuotanya dialihkan ke Kabupaten lain, yang masih kekurangan ASN,” jelasnya.

Kemudian lanjut dia, dilihat dari pengangkatan PNS tiga Tahun terakhir, yang mana Konsel pada Tahun 2016 lalu mengngkat sebanyak 200 lebih tenaga kesehatan.

“Meski begitu, sebagai gantinya, Konsel diberikan perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), dengan total anggaran Rp.5 Miliar dari APBN yang ditransferkan ke APBD Kabupaten,” terangnya.

Yang mana lanjut mantan Ketua DPRD Konsel ini, 5 Miliar itu, merupakan gaji untuk P3K, namun terkait jumlah yang akan direkrut dan besaran gajinya, Surunuddin belum bisa memastikannya, karena masih menunggu juknis dari pusat.

“Jika sudah ada juknisnya, maka kita akan mengetahui berapa jumlah yang dibutuhkan, termasuk besaran gajinya, untuk P3K ini, kita juga akan memprioritaskan bagi honorer yang telah lama mengabdi, baik itu guru, maupaun kesehatan,” tukasnya.


Reporter : 54PU

Publisher : ASTA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here