SUARAWONUASULTRA.COM, ANDOOLO – Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) saat ini tengah mempersiapkan diri untuk perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dalam waktu dekat, hal tersebut diungkapkan oleh Sekertaris Daerah Ir. Sjarif Sajang, Senin (21/10).

Dikatakan Sjarif Sajang Pemda Konsel sementara mendata terkait jumlah CPNS yang akan diusulkan, sesuai kebutuhan daerah baik itu untuk tenaga pendidik, kesehatan dan tenaga lainnya.

“Untuk jumlahnya kita belum tahu karena masih sementara kita data, dan sudah ada intruksi pimpinan agar BKPSDM Konse segera berkoordinasi dengan OPD untuk mendata kebutuhan pegawainya, selanjutnya akan diusulkan di Men-PAN,” jelasnya.

Lanjut Sjarif, untuk saat ini yang sudah pasti terkait masalah anggaran untuk gaji Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Yang pendanaannya melalui APBN yang ditransferkan ke APBD Kabupaten Tahun 2020.

“Jadi mulai dibayarkan itu Januari 2020. Namun kita akan segera melaksanakan perekrutan di bulan November 2019,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakan Jenderal ASN Konsel itu, untuk kuota tenaga P3K sendiri, pihaknya mengaku belum tau persis. Pasalnya masih menunggu hasil rekapan dari BKPSDM untuk sejumlah OPD yang ada. Terkait berapa yang dibutuhkan.

“Terkait rekrutmen P3K ini, kita harapkan bagi tenaga honor yang sudah mengabdi. Sehingga bisa memanfaatkan peluang ini untuk berkompetisi nantinya. Terkait waktu pelaksanaannya, kita masih akan berkordinasi dengan Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) termasuk masalah tekhnis,” ungkpanya.


Reporter : 54PU

Publisher : ASTA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here