SUARAWONUASULTRA.COM, ANDOOLO – Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Konawe Selatan (Konsel), Hj. Nurlin Surunuddin didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP), Hj. Ariyati Sjarif menyalurkan bantuan 200 paket sembako kepada 153 KK warga Desa Wawosunggu, Kecamatan Moramo, Jumat (18/10).

Dikesempatan itu juga, Nurlin Surunuddin bersama tim medis Puskesmas Moramo dan Dinas PP-KB Konsel, melaksanakan pemeriksaan kesehatan dan pemasangan KB implan gratis kepada warga setempat.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian PKK Konsel dalam rangka mendukung dan mensukseskan pelaksanaan Lomba PW2KSS pada 29 Oktober 2019 mendatang, yang mana Desa Wawosunggu mewakili Konsel dalam event tahunan yang di helat oleh Pemprov Sultra Tahun 2019.

“Kami bersama rombongan hadir ketempat ini dalam rangka mendukung dan mensukseskan pelaksanaan lomba P2WKSS, dengan memberikan bantuan dan pengobatan gratis, juga memantau kesiapan lokasi, termasuk membimbing dan membina masyarakat setempat. Cara meningkatkan ekonomi keluarga dengan memanfaatkan potensi Desanya,” jelas Nurlin Surunuddin.

Anggota DPRD Prov Sultra ini, juga meminta kepada seluruh pengurus PKK agar mempersiapkan segala sesuatunya semaksimal mungkin, baik pembangunan fisik maupun secara administrasi. Sekaligus menyampaikan terima kasih atas kerja dan dukungan semua pihak sehingga Desa ini bisa bersolek dan siap menghadapi lomba.

“Terima kasih atas kerjasama dan partisipasi seluruh kader PKK, OPD serta masyarakat dan pihak lainnya, sehingga Desa yang dulunya tampilannya biasa saja, kini sudah berubah total, khususnya di bidang pembangunan sarana infrastruktur dan SDMnya yang mengalami peningkatan signifikan, termasuk menyampaikan syukur kepada masyarakat Konsel karena mempercayakan sebagai wakil rakyat,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Ketua TP-PKK yang juga Ketua DWP Konsel, Hj. Ariyati Sjarif, menjelaskan untuk mendukung dan mensukseskan pelaksanaan lomba P2WKSS pekan depan, seluruh Ketua Pokja PKK Kabupaten, Kecamatan dan Desa melakukan pembinaan kemasyarakat Wawosunggu dengan 6 skala prioritas.

“Yakni penataan rumah sehat, pembinaan administrasi PKK Desa, pemanfaatan pekarangan, pengelolaan UP2K dan 10 program PKK serta pembinaan kader PKK,” urai Ariyati.

Untuk diketahui, selain hal tersebut diatas, rumah-rumah warga direnovasi oleh masing-masing OPD dan Bagian, tak terkecuali Bagian Humas Setda Konsel yang melakukan pengerjaan pengecatan rumah sebanyak 2 unit yang melibatkan Kabag, Kasubag, Staf ASN maupun Non ASN.


Reporter : 54PU

Publisher : ASTA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here