SUARAWONUASULTRA.COM, ANDOOLO -Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 mendatang, Kabupaten Konsel merupakan salah satu Kabupaten yang akan ikut perhelatan tersebut, saat ini beberapa Partai di wilayah itu sementara melakukan penjaringan calon Kepala Daerah (Kada) diantaranya Partai Golkar, PDI-P, Nasdem dan Demokrat, Kamis (17/10).

Salah satu calon Bupati Konsel Irham Kalenggo berharap, agar semua Partai yang membuka penjaringan calon Kada Konsel, baik itu calon Bupati maupun Wakil Bupati agar benar-benar objektif.

“Saya harapkan agar Partai yang membuka penjaringan agar objektif, dengan melihat potensi individu setiap calon dan mau komitmen membangun daerah Konsel kedepan,” ungkpanya saat mengembalikan berkas pendaftaran calon Bupati di DPC Demokrat Konsel.

Lanjut Irham yang juga Ketua DPR Konsel, untuk saat ini dirinya telah mendaftarkan diri pada dua Partai yang telah membuka penjaringan yakni Partai Golkar dan Demokrat. Pihaknya juga telah mengembalikan berkas pendaftaran dengan melengkapi semua persyaratan yang ada.

“Selanjutnya saya juga telah mendaftr di Partai Gerindra dan Nasdem, dalam waktu dekat ini kami akan mengembalikan berkas pendaftaran setelah semua persyaratan dilengkapi. Jadi kurang lebih sudah 4 Partai tempat kami mendaftar,” jelasnya.

Irham menambahkan, pihaknya akan mendaftar kepada semua Partai yang membuka penjaringan, menurut Irham bukan saja untuk mendapatkan satu pintu Partai, tetapi bagaimana membangun komunikasi terhadap semua Partai.

“Tentunya untuk mendapatkan ruang-ruang kemenangan itu, adalah dengan cara berkomunikasi dengan semua Partai. Saya berkomitmen akan membesarkan Partai-partai yang memberikan kita dukungan dalam rangka kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua DPC Demokrat Konsel, Ismiati Iskanda menjelaskan, apa yang disampaikan Irham Kalenggo terkait Partai harus objektif dalam menilai calon Kada nanti, tentunya pihaknya sepakat apa lagi hak tersebut merupakan kewenangan DPP.

“Untuk Demokrat sendiri saat ini baru Surunuddin Dangga dan Irham Kalenggo yang mengembalikan berkas pendaftaran calon Bupati Konsel, pasca membuka penjaringan pada 3 Oktober 2019 lalu, kami juga menambah durasi pendaftaran yang sebelumnya dijadwalkan penjaringan dari Tanggal 3 sampai 16 Oktober, menjadi sampai Tanggal 18 Oktober 2019,” tukasnya.


Reporter : 54PU

Publisher : ASTA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here