SUARAWONUASULTRA.COM, ANDOOLO – Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), mulai hari ini secara resmi membuka penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Konsel, terhitung 4-10 September 2019, Rabu (4/9).

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC PDIP Konsel, Udin Saputra menjelaskan, penjaringan ini terbuka luas untuk umum, baik dari internal maupun eksternal Partai.

“Jadi siapa saja bisa mendaftar, dan mulai hari ini, kami sudah buka penjaringannya sampai Tanggal 10 kedepan, untuk pengembalian berkasnya itu Tanggal 10-14 September,” jelasnya.

Lanjut, anggota Dewan dari Dapil II Konsel ini, untuk saat ini sudah ada beberapa calon Bupati yang melakukan komunikasi dengan internal Partai, hanya saja itu belum bisa diekspos secara formal.

“Namun setelah resmi mendaftar, barulah kami akan publish secara formal. Untuk tempat pendaftarannya kami buka sekertariat dibelakang Lippo Plaza Kendari, jalan Pramuka,” terangya.

Adapun salah satu syarat pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Konsel, KTP, pas foto, daftar riwayat hidup. Dan yang paling penting adalah visi misi salah seorang calon Bupati.

“Untuk internal Partai sendiri, tentunya kami juga memiliki kader terbaik untuk diusung pada Pilkada 2020 mendatang, namun itu belum bisa kami sebut siapa, hingga ada keputusan DPP PDIP,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekertaris Tim Penjaringan, Herman Pambahako menambahkan, terkait siapa yang akan diusung nanti itu kembalinya ke DPP Partai, tugas tim hanya melakukan penjaringan saja.

“Adapun untuk survei itu akan diturunkan setelah proses penjaringan selesai, hari ini Bupati Konsel sudah ada komunikasi untuk mengambil formulir pendaftaran,” tukasnya.

Untuk diketahui PDIP Konsel, pada Pemilu kemarin berhasil memperoleh lima kursi Parlemen Konsel.


Reporter : 54PU

Publisher : ASTA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here