SUARAWONUASULTRA.COM, ANDOOLO – Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongparajaan (IKAPTK) Provinsi Sultra, menggelar rapat pembentukan panitia persiapan penyelenggaran Musyawarah Daerah (Musda) pemilihan Ketua Umum dan Harian, pada hari ini, Sabtu (25/8), bertempat disalah satu Hotel Kendari.

Hasilnya, Kepala Pusat Data dan Informasi (Kapusdatin) Kementerian Dalam Negeri, Asmawa Tosepu, terpilih secara aklamasi menjadi Ketua IKAPTK Sultra Periode 2019 – 2022, dengan peserta para alumni dan yang masih aktif mulai angkatan 01 – 26. Yang memang sebelumnya sudah menjadi calon terkuat dan diprediksi akan menakhodai alumni Sultra saat pembentukan Panitia MUSDA saat itu.

Selang beberapa jam setelah Musda, dan masih di hari yang sama, Asmawa Tosepu bersama Dewan Pengurus Provinsi terpilih, dilantik dan dikukuhkan langsung oleh Wakil Ketua Dewan Pembina IKAPTK Pusat yang juga Staf Ahli Mendagri Bidang Pemerintahan, yang merangkap sebagai Plt Sekretaris Badan Nasional Pengelola Perbatasan, Drs. Suhajar Diantoro.

Wakil Ketua Dewan Pembina IKAPTK Pusat, Suhajar, mengucapkan selamat atas terpilihnya dan pelantikan Ketua dan Dewan Pengurus. Usai melantik Ketua dan Pengurus terpilih, dan semoga dapat menjalankan amanah dengan baik dengan mengedepankan semangat konsolidasi organisasi.

“Serta dapat membangun kerjasama, dengan sistem pengkaderan terstruktur dan berkesinambungan, khususnya membantu dalam rangka mengefektifkan dan mewujudkan pengelolaan pemerintahan menjadi lebih baik, bersih dan maju,” jelasnya.

Sementara itu, Kapusdatin Kemendagri, Asmawa usai dilantik mengatakan, secara pribadi menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan kepadanya bersama dewan pengurus, dan berjanji akan bisa memberikan kontribusi secara positif bukan hanya bagi anggota, tetapi untuk masyarakat serta kelangsungan roda pemerintahan.

“Yang menjadi prioritas saya, yakni, melanjutkan konsolidasi internal organisasi dengan target membentuk pengurus di 17 Kab/Kota se-Sultra yang totalnya berjumlah 623 Purna Praja. Dengan fokus utama meningkatkan solidaritas dan soliditas seluruh pengurus dan anggota, serta bersinergi dengan seluruh pihak dengan kerja keras dan kerja ikhlas,” paparnya.

Agar diketahui, Pelantikan dan Pengukuhan DPP Sultra berdasarkan Surat Keputusan (SK) Dewan Pengurus Nasional (DPN) IKAPTK, Nomer 02/KEP/DPN-IKAPTK/VIII/2019. Yang ditanda tangani Ketua, Dr. Drs. Reeydonnizar Moenek, M.Devt.M dan Sekjennya, Dr. SapriZal, ZA, M.Si.


Reporter : 54PU

Publisher : ASTA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here